5 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Corona

  • Whatsapp

5-cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-saat-pandemi-corona

Pandemi corona telah menyebar ke seluruh wilayah dunia sehingga menyebabkan kepanikan global. Dampak penyebaran virus corona tidak hanya pada kesehatan masyarakat saja, namun memiliki efek buruk di berbagai sektor seperti krisis ekonomi dan pangan. Guna memutus rantai penyebaran virus corona, masyarakat perlu mematuhi imbauan social dan physical distancing. Pilih vitamin dan suplemen Imboost yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Read More

Daya tahan tubuh sangat berpengaruh dalam mencegah penularan virus corona. Setidaknya orang-orang yang telah positif terinfeksi virus COVID-19 bisa sembuh lebih cepat karena memiliki kekebalan tubuh yang baik. Bagi Anda yang tengah menjalani masa isolasi di rumah saja, sebaiknya tahu kiat meningkatkan kekebalan tubuh berikut ini.

1. Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Nutrisi merupakan salah satu kebutuhan yang menunjang tubuh Anda tetap sehat. Konsumsi jenis makanan bergizi yang mengandung vitamin C, zat besi dan kurkumin. Jangan lupa untuk mengkonsumsi suplemen yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan keluarga. Imboost bisa menjadi vitamin atau suplemen yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

2. Rajin olahraga

Meskipun Anda tengah melakukan kampanye #Dirumahaja, sebaiknya tetap menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh. Salah satu cara efektif untuk menjaga tubuh tetap sehat dan prima adalah olahraga. Pilih jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah seperti lompat tali, senam dan lain-lain.

Ajak seluruh anggota keluarga untuk melakukan olahraga rutin di lingkungan rumah sehingga suasana terasa lebih menyenangkan. Suasana yang kondusif bisa membuat tubuh lebih sehat karena pikiran yang positif setiap hari.

3. Melakukan meditasi

Meditasi seperti yoga efektif memperbaiki kesehatan ditengah kebijakan lockdown. Situasi yang membuat stress terkadang bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda sehingga perlu melakukan meditasi yang menenangkan pikiran. Jika Anda bukan pakar atau awam di bidang yoga, coba saja untuk melakukan meditasi sederhana dengan cara duduk sembari menarik napas panjang dan keluarkan perlahan. Lakukan meditasi sederhana selama 10-15 menit setiap hari agar Anda bisa merasa lebih baik.

4. Mengelola stress dengan baik

Kebijakan lockdown memang bisa membuat orang-orang merasa lebih stress. Apalagi pola hidup yang kurang baik seperti merokok, konsumsi alkohol, makan tidak sehat, dan begadang akan semakin membuat stress menumpuk. Luangkan waktu di rumah Anda untuk melakukan hal baik seperti membaca buku, melakukan hobi, menonton film, menciptakan permainan menarik dengan si kecil, dan masih banyak kegiatan positif lain.

5. Istirahat dan minum air putih cukup

Jangan biarkan masa isolasi diri di rumah dengan bermain gadget atau menonton televisi terlalu lama. Sebaiknya Anda mengatur waktu istirahat dengan baik yaitu tidur minimal 6-8 jam sehari. Kebiasaan begadang hanya akan membuat Anda mudah lelah dan rentan mengalami penyakit fisik.

Salah satu faktor penurunan daya tahan tubuh adalah dehidrasi. Anda butuh minum air putih minimal 8 gelas setiap hari, ya! Hindari mengkonsumsi terlalu banyak kafein atau soda yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Beberapa cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak terkena virus corona atau COVID-19 wajib Anda terapkan selama masa isolasi. Kebijakan lockdown bisa menjadi salah satu solusi mengatasi penyebaran virus yang cepat sekali. Selalu sediakan vitamin atau suplemen yang bisa mendukung peningkatan kekebalan tubuh Anda. Pilih Imboost yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak hingga orang dewasa. Sehat dan tidak mudah tertular penyakit wajib Anda mulai sekarang juga!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *